KORANMANDALA.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Kamis 14 September 2023 besok.

Kedatangannya untuk meninjau pabrik baterai listrik PT HLI Green Power di Kawasan Industri Artha Graha Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Jokowi juga dijadwalkan megecek stok beras di Pasar Johar maupun Gudang Bulog di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari.

“Iya betul, direncanakan besok ada kunjungan bapak Presiden RI Joko Widodo ke Karawang,” kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat diwawancara di Mapolres Karawang.

Wirdhanto menerangkan, untuk pengamanannya oleh jajaran Korem 063 Sunanjati. Pihak Kepolisian akan membantu membackup untuk perkuat pengamanan kunjungan presiden.

“Pengamanan dari Korem 063 Sunanjati, kami akan gelar sesuai arahan bapak Danrem. Buat pengamanan Polri 545 sama jajaran satuan lantas, di luar dari unsur TNI,” jelas dia.

Terkait titik kunjungan, kata Wirdhanto, masih tentantif. Akan tetapi, ada enam titik yang direncanakan akan didatangi Presiden Joko Widodo.

“Kemana aja sementara belum diputuskan, paspampres akan sampaikan nanti agak sorean. Kita juga akan apel gelar pasukan di Singaperbangsa,” imbuhnya.

Dari informasi dihimpun, titik kunjungan Presiden Jokowi itu rencananya di Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pabrik baterai listrik, Pasar Johar dan Gudang Bulog Purwasari.

Pantauan petugas TNI dan Kepolisian terlihat tengah mempersiapkan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo.

Terlihat beberapa titik pengamanan dan jadi lokasi mendaratnya presiden gunakan helikopter di Stadion Singaperbangsa, maupun lapangan di wilayah Kecamatan Purwasari. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version