KORANMANDALA.COM – Tiga anak korban kecelakaaan maut yang menimpa pasangan suami (istri pasutri), Jamaludin (38) dan Ilah Kustilah (38) diangkat menjadi anak asuh Bupati Kuningan Acep Purnama bersama istri Hj. Ika Siti Rachmatika.

Atas terjadinya musibah itu, Bupati Acep berempati dan berkomitmen untuk menjadi orang tua asuh.

Ketiga anak yatim piatu itu adalah Ivan Saputra (17), Afe Fardan (15) dan Alifah Fauziyah (7). Seperti diketahui ketiga anak korban pasutri Jamaludin dan Ilah itu meninggal akibat kecelakaan maut akibat diseruduk mobil dinas Bupati Acep merk Toyota Hilux nopol E 8888 Y, di Jl. Raya Sindangagung baru-baru ini.

“Sebagai rasa empati pada acara doa tahlilan hari ketujuh, Bupati Acep bersama istri hadir ke rumah duka di Desa Mekarmukti Kuningan” ujar Nenek ketiga anak tersebut, saat ditemui di Desa Mekarmukti, Jumat 14 April 2023.

Kehadiran bupati dan istri di rumah duka merupakan bentuk rasa duka cita mendalam atas musibah yang dialami pasutri Jamaludin dan Ilah Kustilah.

Acep menyatakan akan beristikhamah  untuk membesarkan anak-anak almarhum dan memberikan yang terbaik, agar mereka menjadi anak-anak yang saleh dan salehah, sesuai harapan orang tuanya.

Bupati Acep mengajak kepada masyarakat untuk turut mendoakan almarhum dalam keadaan husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Mari kita doakan ketiga anak ini diberi kesehatan dan kekuatan. Semoga perhatian kami memberikan rasa bahagia, semangat dan motivasi dalam kehidupan mereka dimasa depan” ungkap Acep.

Pasca kecelakaan maut, pihak keluarga korban telah menerima santunan Asuransi sebesar Rp 100 juta dari Jasa Raharja Perwakilan Cirebon.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version