KORANMANDALA.COM – Madrasah Ibtidaiyah Swasta, Nurul Amal Kota Bandung memperingati Hari Guru Sedunia yang jatuh pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Wali Kelas 6A Madrasah Ibtidaiyah, Febrianisa Syahnaz menyebutkan, peringatan Hari Guru Sedunia ini, guna mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu.

“Hari Guru Sedunia sebagai apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang sudah setiap harinya berdedikasi untuk pendidikan dan kemajuan anak bangsa,” kata Febrianisa kepada Koran Mandala pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Selain itu, peringatan Hari Guru Sedunia diharapkan oleh Febrianisa dapat meningkatkan penghormatan dan kepeduliaan para siswa kepada gurunya.

Baca Juga: Ngamuk Seusai Dilempar Bantal, Sikap Nathalie Holscher Jadi Sorotan: DUTA Sensasi!

“Harapannya adalah meningkatkan rasa penghormatan dan rasa peduli kita kepada seluruh guru yang ada di dunia,” ujarnya.

Dia juga berpesan, seluruh siswa tetap menjaga perjuangan secara penyebaran ilmu dan budi pekerti yang telah diwariskan oleh para guru.

“Tersayang sekaligus anak-anak bangsa yang kelak di masa depan kalianlah yang akan meneruskan estafet perjuangan bangsa, semoga ilmu dan budi pekerti yang selama ini diajarkan,” tuturnya.

Baca Juga: Belum Daftar CPNS 2023? Ini Sederet Instansi Pemerintahan yang Paling Banyak Buka Formasi, Yuk Registrasi!

Pasalnya, penerapan ilmu dan budi pekerti yang sudah diwariskan guru kepada muridnya, merupakan pencapaian terbesar guru.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version