KORANMANDALA.COM – Dua orang meninggal dunia dan 13 dirawat di Puskesmas  Cihideung dan Klinik Cilawu, diduga keracunan massal usai mengkonsumsi “Sate Jebred ” di Cilawu, Kabupaten Garut.

Mereka yang meninggal dunia itu masing-masing bernama Cecep (48) warga kampung Cinangka Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. 

Sedang satu orang lagi bernama Mimin (56) warga kampung Campaka Desa Kersamaju Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Cilawu, Kompol M Duhri, Selasa 10 Oktober 2023, mengatakan kepada koranmanadala.com, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada yang meninggal diduga keracunan akibat memakan sate jebred.

Baca Juga: Tanpa Alasan yang Jelas, Kepala dan Telinga Lukman Dibacok Temannya di Banyuresmi Garut

Dia langsung menginstruksikan kepada Tim Satreskrim untuk segera melakukan investigasi ke Puskesmas Cihideung dan Klinik Cilawu.

Ternyata, dari Puskesmas Cihideung jumlah pasien yang diduga keracunan makanan tersebut, dirawat inap sebanyak 10 orang dan meninggal satu orang. 

Kemudian di Klinik Cilawu dirawat 3 orang serta yang meninggal satu orang.

Baca Juga: Belasan Warga Garut Keracunan Sate Jebred, Dua Orang Meninggal, Bupati Turun Tangan

Selanjutnya, Tim Stareskrim Polsek Cilawu, langsung melakukan pengecekan ke warung penjual sate tersebut di pasar Bojongloa, lalu mengambil sampel jenis makanan yang diduga penyebab keracunan.

Sampel makanan itu kemudian diserahkan ke tim gerak cepat Dinas Kesehatan Garut, untuk dibawa ke laboratorium guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kapolsek, awal kejadiannya pada Minggu pagi 8 Oktober 2023.

1 2
Sumber:

Editor: Ade Mamad Sam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version