KORANMANDALA.COM – Subholding Gas Pertamina melalui Anak Perusahaan PT PGAS Solution (PGN Solution) bersama PT Pertamina Patra Niaga melakukan First Welding (pengelasan pertama) Proyek Pipanisasi Minyak jalur Pengapon – Boyolali untuk pemenuhan energi di Jawa Tengah.

First welding tersebut dilaksanakan di KP 02 Pipanisasi Pengapon Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, hadir Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono mewakili Bupati Kabupaten Boyolali, Direktur Teknologi dan Infrastruktur PGN.

Insan mengatakan, pihaknya menyambut baik Pembangunan pipa minyak Pengapon – Boyolali, karena akan bermanfaat bagi masyarakat. Pada prinsipnya, Pemkab Boyolali mendukung penuh setiap Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berjalan di wilayahnya.

Baca Juga: Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 akan Diumumkan Mulai 15 Oktober 2023, Simak Cara Memeriksanya

“Harapannya proyek ini bisa berjalan lancar, jadi bisa menjamin stok BBM di Boyolali. Semoga tidak ada kendala dalam melaksanakan Pembangunan ini,” kata Insan melalui keterangannya pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar mengungkapkan, pembangunan pipa steel dengan panjang 81,5 kilometer dan berdiameter 12 inch ini akan dimanfaatkan untuk kelangsungan energi di wilayah Jawa Tengah melalui penyaluran BBM seperti Premium, Solar, Pertamax, dari Integrated Terminal Semarang Group (Pengapon) ke Fuel Terminal Boyolali.

Dia mengapresiasi PGN Solution yang telah melaksanakan capability dalam hal pembangunan kontruksi infrastruktur energi. Muchtasyar yakin keandalan pipa steel bisa memenuhi kebutuhan BBM di Boyolali.

Baca Juga: Tiga Zodiak Ini, Menurut Astrologi Paling Kekanak-kanakan, Kamu Termasuk?

“Kolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga sekaligus menjadi wujud sinergi antar Subholding Pertamina dan ini harus ditingkatkan kedepannya,” ungkap Muchtasyar.

Direktur Infrastruktur Pertamina Patra Niaga, Edward Adolf Kawi menambahkan, adanya pipa BBM yang dibangun PGN Solution turut mengakomodasi stok BBM yang aman untuk masyarakat Boyolali.

Proyek pipa minyak ini untuk menyalurkan produk BBM yang dapat menekan biaya distribusi dan merupakan upaya nyata implementasi Environmental Social Governance (ESG) dalam membantu mengurangi emisi karbon. Mengingat, penyaluran BBM sebelumnya menggunakan kapal dan truk.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version