KORANMANDALA.COM –Tragis! peristiwa yang dialami oleh seorang perempuan tanpa diketahui nama serta asalnya itu, melahirkan bayinya di sebuah gubuk di tengah perkebunan.

Peristiwa yang dialami perempuan itu terjadi pada malam hari di kawasan Kampung Ciparay Desa Mekarwangi, Cihurip Kabupaten Garut, pada Senin 16 Oktober 2023.

Kejadiannya terungkap akibat kejelian anggota Polsek Cihurip, Aiptu Revie Budiman yang ditugaskan pada bagian Kanit Intelkam.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Garut, Iptu Adi Susilo, saat dikonfirmasi oleh koranmandala.com, kamis 19 Oktober 2023 via pesan singkat.

Baca Juga: Tim Sancang Polres Garut Gagalkan Bentrokan Warga Antar 2 Desa, Ini Pasalnya

Kejadian itu berawal, Senin 16 Oktober 2023 malam sekira pukul 20.00 WIB, dari kecurigaan Revie Budiman.

Dia biasanya ia melihat seorang ibu yang ditengarai sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sering lewat setiap hari ke depan kantor Polsek Cihurip.

“Hari itu sama sekali tidak terlihat, apalagi dia sedang hamil tua. Jadi khawatir melahirkan di tempat yang darurat,” tutur Revie.

Baca Juga: Cegah Penanaman Narkoba Polres Garut dan BNNK Sisir Kawasan Pegunungan

Dari kecurigaan itu, akhirnya Revie nekat untuk mencarinya. Ia menelusuri setiap lokasi hingga sudut gang perkampungan.

Namun pas sampai di kawasan Perkebunan teh, Revie kaget, karena melihat sosok perempuan ODGJ itu tengah dalam keadaan kontraksi akan melahirkan di sebuah gubuk perkebunan.

“Saya langsung mengontak petugas Puskesmas dan anggota Polsek untuk melakukan pertolongan persalinan kepada ibu tersebut,” ungkap Revie. 

1 2
Sumber:

Editor: Ade Mamad Sam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version