KORANMANDALA.COM – Ribuan kepala desa (kades) dan pamong desa di Kabupaten Indramayu, terima Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu BPJS tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Penyerahan tersebut dilakukan saat kegiatan Pembinaan LKD, di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra Indramayu, Rabu, 25 Oktober 2023.

Nina mengatakan dengan keikutsertaan kades dan pamong desa dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan agar mereka nyaman dan terlindungi dalam bekerja.

“Dengan pemberian Kartu BPJS ink diharapkan para kades dan pamong desa bisa lebih maksimal dalam bekerja, mewujudkan program pembangunan daerah di desanya masing-masing,” kata Nina.

Baca Juga: Bupati Indramayu Nina Agustina Minta Ketua RT/RW Tidak Asal-Asalan Keluarkan SKTM

Menurut Nina, BPJS Ketenagakerjaan untuk kades dan pamong desa merupakan salah satu prioritas penting dari Pemkab Indramayu.

Dengan memiliki BPJS Ketenagakerjaan, para kades dan pamong desa ketika dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemerintahan desa dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Sebab para kades dan pamong desa ini akan diberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan kerja dan jaminan kematian.

Baca Juga: Terungkap, Motif Pria di Indramayu Bunuh Kakak Kandungnya

“Diharapkan dengan adanya  BPJS Ketenagakerjaan ini dapat berimbas pada peningkatan rasa aman, lebih terlindungi dan lebih bersemangat dalam bekerja,” kata politisi PDIP ini.

Sehingga dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini para kades dan jajarannya akan lebih terjamin saat bekerja. 

Terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan desa untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat. 

1 2
Sumber:

Editor: Ade Mamad Sam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version