KORANMANDALA.COM – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar kegiatan wisuda Program Sarjana ketujuh di Hotel Resinda, Karawang pada Sabtu-Minggu, 4-5 November 2023.

Dalam dua hari tersebut, UBP mengukir sejarah atas jumlah peserta sidang terbuka sebanyak 1.083 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi dari 11 program studi (prodi).

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Senat UBP Karawang, Sihabudin yang memberikan semangat kepada para wisudawan dan wisudawati. Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi pun turut memberikan pesan inspiratif kepada para sarjana baru.

Dalam sambutannya, Prof. Dedi menekankan pentingnya terus berusaha dan berkarya setelah prosesi wisuda.

Baca Juga: Ringan Banget! Motor Listrik Smoot Tempur Punya Skema Cicilan 200 Ribuan Per Bulan

“Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari perjalanan baru para alumni di tengah masyarakat. Teruslah belajar untuk mencapai yang jauh lebih baik lagi, dan yang penting, jangan lupa untuk menjaga nama baik almamater UBP Karawang,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagian besar lulusan UBP Karawang kali ini sudah berhasil terserap di dunia kerja, baik di sektor swasta maupun pemerintahan.

Hal ini berkat program Kampus Merdeka Belajar yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), di mana para calon lulusan melakukan magang kerja selama semester 5 dan 6 studi mereka.

Baca Juga: Fuji Utami Hadirkan Mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Perayaan Ulang Tahunnya

Leboh lanjut, Prof. Dedi mengungkapkan, tidak sedikit mahasiswa yang menjalani magang dan akhirnya direkrut oleh perusahaan. Dengan tingkat serapan dunia kerja di atas 80 persen, UBP Karawang merasa bangga atas prestasi lulusan mereka.

Selama prosesi wisuda, para wisudawan dan wisudawati diberikan pesan dari Rektor untuk tidak bersombong diri, melainkan untuk terus belajar dan berkembang, sebagaimana padi yang kian berisi kian berunduk.

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, tenaga kependidikan, wisudawan, dan seluruh civitas akademika di UBP Karawang yang telah berperan penting dalam mencapai momen puncak ini.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version