KORANMANDALA.COM – Berakhir sudah kiprah Cellica Nurrachadiana sebagai Bupati Karawang selama 13 tahun. Cellica Nurrachadiana resmi melepaskan jabatannya sebagai Bupati Karawang.

Putusan untuk tidak lagi memimpin Kabupaten Karawang itu bukan tanpa alasan. Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Cellica Nurrachadiana tampil sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Jabar.

Agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan, Aep Syaepuloh, yang selama ini menjadi Wakil Bupati Karawang, hingga 16 Desember 2023, berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang.

Jabatan Cellica akan diganti wakilnya, Aep Syaepuloh yang menjadi Plt Bupati. Aep akan melanjutkan periode kepemimpinan mereka hingga 16 Desember 2023.

BACA JUGAL Catat! Ini Daftar DCT Pemilu 2024 Kabupaten Karawang

Resminya Cellica Nurrachadiana melepas jabatannya sebagai Bupati Karawang terjadi pada Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang.

Saat itu, usai berpamitan dan rapat paripurna, peluk hangat bagi Teh Celli sapaan akrabnya, dari sejumlah pejabat maupun anggota DPRD Karawang.

Sejumlah pejabat, semisal Acep Jamhuri, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Karawang, dan lainnya meneteskan air mata saat bersalaman dengan Cellica Nurrachadiana.

BACA JUGA: Ciptakan Pemilu Damai, Polres Karawang Bentuk Budayawan Kamtibmas

“Saya pamit. Terimakasih atas kerjasama selama 13 tahun. Mohon maaf apabila ada perbuatan yang tidak berkenan,” tutur Cellica saat bersalaman dengan tamu undangan yang hadir.

Di depan Kantor Bupati Karawang, terlihat deretan karangan. Isinya, berupa ucapan terimakasih untuk Cellica. (stf/win)

Sumber:

Editor: Erwin Adriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version