KORANMANDALA.COM – Sebuah video unggahan media sosial (medsos) mengangkat sosok difabel yang bekerja sebagai Doorman (Penjaga pintu) sempat viral di Karawang.

Dilihat oleh koranmandala.com pada Senin 6 November 2023, penjaga pintu itu viral usai diunggah oleh akun Instagram @ngadekorumah yang terinspirasi dengan sosok doorman.

“Mba Taylor aku mau ngeluh capek kerja tapi bapak ini hampir 12 jam berdiri buat bukain tamu pintu dengan senyuman ramahnya.”
Begitulah isi ungkapan @ngadekorumah yang tersemat dalam video unggahannya, hingga ditonton lebih dari 169 ribu.

Saat konfirmasi, sosok viral tersebut bekerja di Hotel Resinda Karawang sebagai staf Doorman atau penjaga pintu yang sudah 8 tahun bekerja.

Baca juga: Berikan Orasi Dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Puan Maharani Dicibir Netizen: Kemarin Ada Anggotanya Bahas Palestina Mic Dimatiin

General Manajer Hotel Resinda, Ruth Hutapea, membenarkan video tersebut berlokasi di Hotel Resinda dan menyoroti sosok Doorman bernama Dade Jubaedi (37) yang memiliki keterbatasan fisik.

“Kami tau viral itu saat akun medsos kamu banyak yang menandai, dan memang benar ternyata sosok Dade viral,” kata Ruth saat ditemui di Hotel Resinda pada Senin 6 November 2023,

Namun, kata Ruth, ada kekeliruan dalam informasi tersebut.

Baca juga: Duit Miliaran Ditilap, Konser Greenlane di Bandung Batal Digelar

“Memang positif postingannya, tapi banyak yang tidak tau bahwa Dade tidak bekerja sampai 12 jam tapi 7 jam bekerja, dan kami mempekerjakan dua orang difabel, satu lagi namanya Asep,” terangnya.

Dade dan Asep dikatannya, dikerjakan oleh pihak hotel karena sesuai aturan undang-undang (UU) nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas.

“Dari aturan pihak swasta wajib 1 persen mempekerjakan difabel, dan kami merekrut Dade dan Asep, yang pencariannya cukup memakan waktu,” katanya.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version