KORANMANDALA.COM – Gelaran wisuda yang ke-67 Universitas Islam Nusantara (Uninus) mengukuhkan total 1.792 wisudawan dari delapan fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pertanian.

“Wisuda yang ke-67 kali ini Uninus istiqomah mengukuhkan diri sebagai lembaga pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut berperan aktif dan pembangunan terutama bidang pendidikan perguruan tinggi dengan moto maju dan berkah,” kata Plt. Rektor Uninus, Endang Komara di Aula Serbaguna Gd. Pascasarjana Uninus pada Kamis, 9 November 2023.

Ending berharap, acara wisuda ini dapat menjadi berkah bagi para wisudawan. Selain itu, katanya, bekal keilmuan yang telah didapatkan dari Uninus dapat relevan.

“Patut berbangga hati bahwa tahun ini Uninus melahirkan sosok guru besar atau profesor baru di bidang ilmu pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga: Bikin Bangga! Siswa Bandung Independent School Juara II Lomba Debat Nasional NSDC 2023

Dengan itu, dia optimis nanti Uninus akan mendapatkan akreditasi kampus dengan predikat unggul.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Uninus, Mujib Qulyubi  berpesanpara wisudawan untuk selalu menjadi pribadi yang bermanfaat dan menebar kebaikan dimanapun berada.

“Jadilah sebagai sebaik-baik manusia dengan karya dan kiprah yang bermanfaat, untuk kehidupan orang banyak, lulusan yang menebar manfaat melalui karya dan kiprah di masyarakat akan mengharumkan almamater,” kata Mujib.

Baca Juga: Bunda Wajib Tahu! Ini Sederet Efek Samping Jika Si Anak Kekurangan Zat Besi

Selain mengucapkan selamat, dia pun mengingatkan para wisudawan soal tantangan yang sebenarnya setelah lulus dari bangku kuliah.

“Mengucapkan selamat kepada wisudawan atas prestasi yang telah diraih karena saudara dan saudari telah berhasil mengatasi satu tantangan yang tidak ringan, serta ikhtiar mencapai cita-cita hidup,” kata Mujib.

“Bukan sudah wisuda tetapi baru wisuda karena hakikatnya wisuda adalah formalitas selamatan di dunia akademik, tapi wisuda yang sesungguhnya manakala ilmu di Uninus ini bermanfaat di masyarakat,” sambungnya.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version