KORANMANDALA.COM – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, K.H Abdullah Gymnastiar, yang lebih dikenal dengan AA Gym, membangun cabang sarana pendidikan Keagamaan berbentuk kompleks Eco Pesantren.

Komplek pesantren itu berlokasi di Dusun Palutungan, Desa Cisantana-Cigugur, Kuningan.

Peresmian pesantran ditandai penandatanganan Prasasti pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin sebagai Bangunan awal dari kawasan pendidikan Islam yang hijau, mandiri dan berwawasan lingkungan, Sabtu 11 November 2023.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan, ke depan setelah masjid selesai dibangun, akan segera dibangun pula Pondok Pesantren dan kawasan Perekonomian.

Baca juga: PT Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan Kerja Customer Service dan Ticketing Officer

Sesuai visi lembaga Pendidikan, Eco Pesantren Daarut Tauhid ini berbasis Pesantren mandiri.

Dibangunnya Eco Pesantren ini diharapkan menjadi ladang pahala bagi yang telah memberikan tanahnya untuk di Wakafkan”

Pembangunan Ponpes Daarut Tauhid berdiri di atas lahan Wakaf sumbangan dari H Rokhmat Arditan selaku Founder & Ceo Puspita Cipta Grup (pengusaha Kuningan).

Baca juga: Per 11 November, 10.019 Tiket KA Telah Terjual untuk Momen Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Sementara itu, Bupati Acep Purnama berharap keberadaan Ponpes DT ini ke depannya dapat menjadi sarana pendidikan Umat yang membawa peradaban yang semakin maju.

Pihaknya juga berharap, Ponpes Daarut Tauhid yang berbasis Eco Pesantren ini tak lupa memerhatikan kelestarian alam, karena Kuningan telah menetapkan diri sebagai kabupaten Konservasi.

Kuningan merupakan Kabupaten yang telah mencanangkan diri sebagai Kabupaten Konservasi, dimana pembangunan harus di sesuaikan dengan kelestarian lingkungan.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version