KORANMANDALA.COM – Tim Penggerak PKK Jawa Barat bersama TP-PKK Kab. Kuningan menggelar Pengajian rutin dengan tema “Memperkuat Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah”.

Pengajian itu dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Jl. Siliwangi 88 Kuningan, Rabu 15 November 2023.

Pengajian di isi Tausiyah dan Doa oleh KH. Agus Irfan Hilmy.

Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Jabar Lina Marlina, menuturkan, pengajian rutin ini awalnya, diadakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, dihadiri oleh 25 orang, hingga terus berkembang serta bisa dihadiri 1.500 orang.

Baca juga: Dinilai Salahi Aturan, Bawaslu Karawang Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Namun pengajian ini sempat terhenti akibat wabah Pandemi COVID-19.

“Hikmahnya ketika pandemi, kita masih bisa mencari ilmu lewat medsos, menggunakan media sosial, menggunakan teknologi yang ada dan virtual,” ungkap Lina.

Selanjutnya diadakan pengajian keliling di setiap kabupaten/kota.

Baca juga: Polres Garut Bubarkan Kelompok Bermotor Jack House

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika menyampaikan rasa terima kasih kepada TP PKK Jabar atas kepercayaannya menjadikan Kuningan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan pengajian rutin ini.

Ia menilai, melalui pengajian rutin ini ada tujuan yang ingin dicapai, salah satunya yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Selain itu, ada program untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang agama.

Pengajian rutin hybrid ini, dihadiri oleh Ketua DWP Hj Ella Dian Rachmat Yanuar, Kadis Kominfo Ucu Suryana, Kabag Kesra H Nunung Nurjati dan diikuti secara daring/luring oleh perwakilan TPPKK kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version