KORANMANDALA.COM – Youth Creative Festival merupakan salah satu wadah bagi anak muda di Cirebon untuk menampilkan karya, inovasi, dan kreativitas mereka .

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengatakan generasi muda di Cirebon banyak yang memiliki kemampuan dan kapasitas.

Namun sayangnya wadah untuk menampilkan kreativitas bagi generasi muda masih sangat minim.

“Sehingga melalui kegiatan ini (Youth Creative Festival) bisa menjadi spirit bagi generasi muda di Cirebon untuk memulai berkreasi, dan terarah,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Baca juga: Daftar Nama Calon Pj di 6 Kabupaten Kota Di Rilis Pemprov Jabar

Youth Creative Festival juga menjadi rangkaian kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI bertema ‘Dengan semangat kebangsaan, Bersatu untuk Perbaikan, Bersama menuju Indonesia Maju’.

Menurut Hero, sapaan akrab Herman Khaeron, generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa. Karena itu empat pilar kebangsaan juga harus ditanamkan kepada mereka sejak dini.

“Pondasi-pondasi tentang pilar kebangsaan harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini. Merekalah nanti yang akan membawa misi Indonesia Maju,” lanjutnya.

Baca juga: 100 Pelaku UMKM Ikuti Bimtek Wujudkan Ide Gagasan Kreatif dan Inovatif

Ketua BPOKK Partai Demokrat ini mengapresiasi berbagai kreativitas generasi muda yang ditampilkan pada acara ini.

“Cirebon punya potensi, tinggal bagaimana kita di garda terdepan mendukung para generasi muda ini,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Millenial Cirebon sekaligus Pembina UMKM Cirebon dr. Hj. Ratnawati mengapresiasi, kreativitas generasi muda di Cirebon.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version