KORANMANDALA.COM – Sedikitnya 2.300 orang pelajar SMA/SMK, Foraku, Generasi Berencana (Genre) dan Siaga Kencana mengikuti Dialog Remaja Generasi Berencana dengan tema “Bergaul Sehat, Masa Depan Hebat”, di GOR Ewangga Kuningan, Selasa 21 November 2023.

Hadir Kepala BKKBN Pusat diwakili Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB Dr.Edi Setiawan, Plt. Direktur KIE BKKBN Dr. Dadi Ahmad Roswandi, Kepala DPPKBP3A Kuningan Uca Somantri, Ka. BKKBN Provinsi Jabar Irfan Indriastono bersama jajaran dan Forkopimda.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika berharap, melalui dialog pelajar dan remaja, semangat kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Sebagai salah satu bentuk sosialisasi Program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana, Dialog Remaja GENRE mendapat dukungan penuh dalam percepatan penurunan stunting.

Baca juga: Bupati Cirebon Tekankan Soal Keterbukaan Aparatur Pemerintah kepada Masyarakat

Tujuan dialog ini, adalah memberikan edukasi tentang pentingnya pergaulan sehat, dampak pergaulan tidak sehat, dan pentingnya merencanakan masa depan dengan baik.

Ika berharap bahwa dialog ini dapat membawa wawasan baru dan inspirasi positif bagi setiap peserta.

“Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan positif bagi generasi muda kita,” harap Ika.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran masa muda sebagai tulang punggung pembangunan.

Menurutnya, masa muda bukan hanya sekadar rentang usia, melainkan jendela kesempatan untuk mengejar ilmu dan kebaikan yang akan membentuk pondasi kehidupan di masa depan.

Masa muda adalah anugerah yang tidak ternilai.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version