KORANMANDALA.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis melakukan launching dan sosialisasi Sistem Pelayanan Terpadu Veteriner atau Sipartner.

Sistem tersebut, diadakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hewan dan ikan serta kesehatan masyarakat veteriner yang dilaksanakan secara hybrid di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Dalam penjelasannya, Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Hj. Sarifah melaporkan bahwa Sipartner adalah sebagai flatform yang dibuat Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis.

Flatform dibuat dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan hewan dan ikan serta kesehatan masyarakat veteriner di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGAPemkab Garut Kerjasama dengan BBPK Ciloto Bangun Laboratorium Epidemiologi

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Tatang mengatakan launching aplikasi Sipartner ini sejalan dengan amanat undang-undang terkait SPBE serta reformasi birokrasi dalam upaya mewujudkan pelayanan digitalisasi dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Kabupaten Ciamis merupakan sentra hewan ternak yang mana menempati peringkat ke-2 di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional,” ungkap H. Tatang

Dijelaskan, ancaman penyakit hewan yang sangat kompleks dan ditemukannya penyakit baru serta pathogen, pelayanan yang masih konvensional, mendorong Pemkab Ciamis untuk memanfaatkan teknologi digitalisasi yang dapat mendukung pelayanan kesehatan hewan dan ikan serta kesehatan masyarakat veteriner di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGAPemkab Karawang Rekomendasikan Kenaikan Upah UMK Sebesar 12 Persen

“Jadi, Sipartner merupakan solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ungkap H Tatang.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version