KORANMANDALA.COM -Diduga karena guyuran hujan lebat pada Rabu malam 29 November 2023 hingga Kamis dini hari, Jalan Pasir Muncang Ciadeg di Desa Ciadeg, Bogor, tertutup longsor.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun demikian, longsoran tersebut telah menyebabkan lalulintas melewati jalur tersebut terganggu hingga Kamis sore ini.

Dudung, dari UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas III A Ciomas, mengatakan, untuk sementara, jalur memang belum bisa dilewati karena masih dalam penanganan.

BACA JUGAPolres Bogor Tetapkan IJ, Pelaku KDRT terhadap Istri Sendiri Masuk DPO, Kapolres : Reserse Harus Tangkap dalam Waktu Satu Minggu

Menurut dia, pihaknya sudah menurunkan  satu uni alat berat dan 1 mobil drum truk untuk membersihkan materiak longsoran.

“Saat ini jalan Muara Jaya – Ciadeg – Lengis tidak bisa dilewati, baik oleh roda dua maupun roda empat,”  kata Dudung.

“Bagi warga yang biasa melintasi jalan tersebut, kita alihkan untuk sementara ke jalur Ciadeg Bohlam atau Ciadeg Warung menteng,” kata Dudung.

BACA JUGAKue Ulang Tahun dari Istri yang Berujung Penganiayaan dari Suami, Terjadi di Bogor

Menurut Dudung, longsor yang menutupi jalan tersebut memang karena semalam, wilayah Ciadeg dan Bogor pada umumnya diguyur hujan cukup deras.

Hujan deras yang berlangsung lama itu, kata dia, menyebabkan tanah yang labil tergerus, kemudian menutupi jalan dengan ketebalan hingga 20-30 cm.

“Tak ada korban jiwa kecuali mengakibatkan jalan tertutup untuk kendaraan,” kata dia.

BACA JUGAPengeboran Sumur di Bogor Keluarkan Air Bercampur Gas, Badan Geologi Beberkan Penyebabnya

“Mudah mudahan sore ini sudah bisa dilewati lagi, kami bekerja keras dibantu pihak desa dan kecamatan,” katanya lagi. (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version