KORANMANDALA.COM – Seekor Ular Sanca Kembang sepanjang 2,5 meter, berhasil ditangkap hanya dalam waktu 10 menit.

Ular itu ditangkap warga saat sedang memangsa  seekor Ayam di kandang ayam milik warga di  Kaliungu RT.04 RW.04, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis 30 November 2023 sekira pukul 21.15 WIB.

Penangkapan Ular Sanca tersebut, dilakukan atas laporan dari Wawan warga setempat pukul 20.55 WIB melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon.

Begitu menerima laporan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Investigasi, Pertolongan, Dinas Pemadam  Kebakaran & Penyelamatan Kota Cirebon, langsung menerjunkan 7 orang petugas ke lokasi kandang ayam dengan melibatkan 10 orang relawan.

Menurut petugas Damkar Andi Ghazali, Ular tersebut berhasil ditangkap dan dievakuasi oleh petugas UPT. Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, hanya dalam kurun waktu 10 menit.

Wawan malam itu pukul 20.55 WIB, melintas ke kandang Ayam di pinggir jalan Kaliungu, tiba-tiba terdengar suara berisik dari kandang ayam.

Kecurigaan pun muncul, lalu ia menghampiri kandang ayam itu.

Ternyata di dalam kandang ada seekor Ular Sanca besar tengah asyik memangsa seekor Ayam.

Saat itu juga ia langsung melaporkannya ke Dinas Damkar Kota Cirebon via telepon.

Diketahui, Ular Sanca jenis kembang dengan diameter 2,5 meter tersebut, bila dibiarkan dan tidak dievakuasi, dikhawatirkan akan membahayakan dan mengganggu warga sekitarnya.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version