KORANMANDALA.COM – Menjelang liburan panjang Natal dan tahun baru, seluruh jalan yang menuju ke obyek wisata, dilakukan pengecekan.

Hal tersebut, menurut penjelasan Kepala Seksi Humas Polres Garut, Inspektur Dua Polisi, Susilo Adi, Selasa 12 Desember 2023, untuk mengantisipasi bila terjadi kemacetan total.

Jalur lalulintas yang dilakukan pengecekan itu adalah Garut bagian utara dan Selatan. Sementara pada bagian tengah, sebelumnya ada masalah, tapi kini sudah bisa beres.

Jalur lalulintas yang seluruhnya merupakan jalan nasional dan provinsi serta kabupaten, sudah dipersiapkan dan pada umumnya untuk wilayah Garut kondisinya sudah bagus.

BACA JUGA: Jelang Liburan Nataru, Polres Garut Gelar Operasi Miras

“Pengecekan jalan itu di utara mulai Perbatasan Bandung-Garut hingga menuju Tasikmalaya yang panjangnya mencapai 29 Km lebih” kata Kasat Lantas polres Garut, Inspektur Satu, Aang Andi Suhandi.

Menurut asatlantas, pihaknya memprioritaskan pengamanan jalur menuju sejumlah obyek wisata yang ada di Garut Utara, tengah dan Selatan. Yaitu ke Cipanas, Situ Bagendit dan Darajat Pas.

Kemudian bila terjadi kemacetan, akan dilakukan pengalihan ke jalur alternatif dibantu oleh pihak Polsek setempat.

Upaya pengamanan lainnya, kata Susilo Adi, dengan mendirikan pos pantau wisata di sejumlah obyek wisata pantai Garut Selatan.- *** stc

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version