KORANMANDALA.COM – Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar Taufik Budi Santoso memberikan penghargaan kepada Penjabat Bupati Kuningan HR. Iip Hidajat sebagai pemerintah kabupaten teraktif mendorong kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas.

Pemberian Penghargaan diberikan pula kepada sejumlah kabupaten dan penyandang disabilitas, di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Sabtu 16 Desember 2023.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, mengatakan, pemberian penghargaan ini dalam rangkaian puncak acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023.

Peringatan HDI tahun ini bertajuk; “Disabilitas berdaya, pembangunan berkelanjutan untuk semua”.

Acara peringatan HDI diwarnai penampilan seni jimbe dan pawai devile.

Peringatan HDI Tahun 2023 sebagai komitmen pemda Jabar dalam meningkatakan kesadaran dan sebagai upaya memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di semua aspek kehidupan.

Kegiatan ini bermakna dalam meningkatkan eksistensi disabilitas dan komitmen bangsa untuk membangun kepedulian dalam kesetaraan dan kesejahteraan dalam proses pembangunan.

Sementara itu, Pj. Sekda Taufiq Budi Santoso menjelaskan, pemda Jabar selalu mendukung dan memprioritaskan serta memfasilitasi penyandang disabilitas dalam program pembangunan dan mengajak untuk bersinergi dalam membangun di daerahnya.

Terpisah, Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat seusai acara, mengapresiasi pemerintah provinsi Jabar sebagai pemacu pemerintah daerah dalam mendukung dan memberikan ruang dan peluang bagi penyandang disabilitas dalam berkarya.

Di Kuningan sendiri, kata Iip Hidayat, terdapat fasilitas seperti sekolah yang memungkinkan penyandang disabilitas untuk mendapatkan ilmu dan berkarya.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version