KORANMANDALA.COM – Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd dalam satu hari mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Pertama, dalam momentum Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023, Iip mendapatkan penghargaan “Aksi Nyata Bela Negara Award” kategori kelompok lingkup masyarakat melalui pembantukan karakter bela negara dari Kementerian Pertahanan RI sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat yang diberikan langsung oleh Irjen Kementerian Pertahanan RI, Letjen TNI Budi Prijono.

Penghargaan ke 2 adalah Menerima Penganugerahan “Parahita Ekapraya” Tahun 2023 Kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia yang diterima oleh Penjabat Bupati Kuningan yang diberikan secara langsung oleh Menteri P3A RI.

Masing-masing diberikan di Kantor Kementerian Pertahanan RI dan Gedung Metro TV, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA: Sekda Dian dan Tokoh di Kuningan Menerima Penghargaan Person Of The Year

Menteri P3A RI, Bintang Puspayoga menyebutkan, Anugerah Parahita Ekapraya ini menjadi spesial karena menjadi babak baru evaluasi yang komperhensif dalam menjawab komitmen tentang kesetaraan perempuan di daerah.

“Dengan evaluasi yang komprehensif maka Pengarusutamaan gender (PUG) akan menjadi semakin lengkap, pada pelaksanaannya akan memberikan ruang bagi kementerian dalam menajamkan seluruh program dalam memperkecil kesenjangan gender guna mencapai kesetaraan” katanya.

Bintang Puspayoga berharap anugerah ini dapat menjadi motivasi dalam pencapaian kesetaraan gender di daerah.

“Saya mengajak semua untuk mengintegrasikan perspektif gender dalam menilai kompenen indeks yang menjadi bagian target yang tertuang rencana kerja pemerintah kedepan. Dan atas komitmen dalam pengarusutamaan geneder yang komperhensif kementerian mempersembahkan Anugerah Parahita Ekapraya kepada pemerintah daerah” pungkasnya.- *** hendra

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version