KORANMANDALA.COM – Ratusan warga Garut yang akan mengisi liburan sekolah dan keperluan lain ke Bandung atau Purwakarta serta Jakarta menggunakan jasa Kereta Api, Jum’at 5 Januari 2024 terpaksa dibatalkan pemberangkatannya dikarenakan adanya musibah tabrakan kereta api di kawasan Cicalengka- Haurpugur Kabupaten Bandung.

Begitupun para penumpang  yang sudah berangkat pagi dengan menggunakan kereta Cikuray bertujuan ke Jakarta dan kereta lokal Cibatuan ke Bandung dihentikan.

Diantaranya, kereta Cikuray bertujuan ke Jakarta dan berangkat pada pukul.06.30, hanya sampai Cibatu dan yang berangkat paling pagi hanya sampai Nagreg.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun Koranmandala.com, dari Apip Musa, Kepala Security, untuk para penumpang yang sudah membeli tiket atau sudah dalam perjalanan tapi diberhentikan di stasiun yang baru dilalui semuanya dikembalikan tanpa ada potongan.

BACA JUGA: KAI Akan Datangkan Crane untuk Evakuasi Gerbong KA Turangga dan Kereta Lokal Bandung Raya

Sedang untuk normalnya kembali, menurut Apip Musa, belum bisa dipastikan. Semuanya menunggu evakuasi kereta yang bertabrakan dan perbaikan jalurnya selesai.

Masalahnya kini sedang ditangani oleh pihak pusat.

para penumpang yang rata-rata satu keluarga akan berlibur itu, memilih batal dan meneruskannya dengan menggunakan transportasi lain.

“Kami sekeluarga memilih memakai jasa kereta api tersebut, selain murah, nyaman dan cukup menghibur anak-anak” tutur Aji salah seorang penumpang yang akan ke Bandung.

Di setasiun kereta api Garut, para penumpang yang batal berangkat memakluminya dan tidak terjadi keributan di saat melakukan penukaran tiket yang sudah mereka beli.

Penukaran tiket berjalan aman dan tertib.- *** cang anwar

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version