KORANMANDALA.COM – Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, Aparatur Sipil Negara  (ASN) agar selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. Hal itu disampaikan Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., saat  Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN),  yang berlangsung Halaman Kantor Setda. Rabu 17 Januari 2024.

“Nilai-nilai  Pancasila dan UUD 1945  harus senantiasa diterapkan dalam setiap aktivitas kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Sekda Dian menerangkan, bahwa  Hari Kesadaran Nasional  merupakan momentum untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab untuk memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Sekda Dian, harapan tersebut akan terwujud jika tertanam disiplin kerja dan memiliki integritas untuk selalu melakukan sesuatu yang optimal dalam pengabdian untuk memberikan pelayanan pada publik.

Selaku ASN harus memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada lembaga dengan menunjukan kinerja yang dilandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

Sekda Dian mengingatkan, memasuki musim penghujan, akan terjadi perubahan suhu. Tidak menutup kemungkinan berpengaruh kepada kondisi tubuh.

“Kesehatan harus dijaga dan  jaga lingkungan. Semoga musim hujan ini akan menjadi keberkahan, untuk kesuburan tanaman” katanya.

Kesiapsiagaan akan perubahan cuaca perlu dilakukan dengan melakukan mitigasi bencana.

“Sebagai upaya mengurangi resiko. Mari kita peduli kepada alam dengan menjaga dan merawatnya untuk lingkungan berkelanjutan,” pesannya.- *** hendra

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version