KORANMANDALA.COM – Keluarga Besar DPC Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan, saat ini tengah berduka atas wafatnya Drs H Toto Hartono (75) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, di RS (Rumah Sakit) Hasan Sadikin Bandung, Rabu 24 Januari 2024 pukul 06.10 WIB.

Drs. H. Toto Suhartono meninggal setelah dirawat selama 3 hari, akibat penyakit kronis yang dideritanya sejak lama.

Menurut keterangan Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan Drs. H. Lili Suherli,M.Si, didampingi Dadi Suryadi,SH Ketua BPOK Demokrat, almarhum semasa hidupnya adalah pejuang Partai Demokrat bersama alm.H Dadang dan sempat menjadi wakil Ketua DPRD (2014-2019) saat Demokrat Kuningan mendapat 7 kursi di legislatif.

“Almarhum adalah mantan Ketua DPC-PD 3 Periode (2007 – 2023), sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC PD dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kuningan (2019-2024),” terang H Lili adik kandung almarhum.

Sebelum menjadi Politisi Partai Demokrat almarhum adalah salah seorang birokrat di Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, diantaranya sebagai Kabag Kepegawaian Pemda Kuningan, Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan, Kepala Dinas Perhubungan (DLLAJR) Kabupaten Kuningan.

Almarhum terlahir 10 Agustus 1948, meninggalkan istri tercinta, 4 anak dan 8 cucu. Jenazah almarhum dari Bandung dibawa ke rumah duka di Desa Ciherang Kadugede, Kuningan menggunakan mobil Ambulance, selanjutnya dikebumikan di TPU Desa setempat.

Nampak hadir para pimpinan parpol, jajaran DPC dan DPD Demokrat serta pejabat Pemda Kuningan.

“Kami atas nama keluarga dan Keluarga besar Partai Demokrat, menyampaikan belasungkawa serta doanya.
Semoga Alamarhum Drs. H. Toto Hartono, meninggal dalam keadaan husnul khotimah, segala dosa dan kesalahan senantiasa diampuni Allah, segala amal kebaikan diterima di sisi Allah, saat sakitnya menjadi penggugur dosa, mendapatkan rahmat dan tempat yang luas, dan dijauhkan dari siksa kubur, dan masuk ke dalam surganya Allah”.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version