KORANMANDALA.COM – Tiga rumah semi permanen milik warga kampung Warung Cagak Desa Mangkurakyat Kecamtan Cilawu Kabupaten Garut habis terbakar.

Ketiga rumah itu masing-masing kepunyaan Dede (48), Icih Sukaesih (70) dan Surahman (65). Mereka terpaksa diungsikan ke rumah familinya.

Kapolsek Cilawu Komisaris Polisi, Duhri didampingi Kepala Seksi Humas Polres Garut, Inspektur Dua Polisi, Susilo Adi, Sabtu 3 Februari 2024, menerangkan kejadian kebakaran tersebut.

Menurut Kapolsek, api diduga dari kompor yang kelupaan dimatikan pemilik rumah.

Api mulai diketahui oleh tetangga Dede, sudah membesar dan melalap bangunan dapur.

Melihat adanya jilatan api yang sudah mulai merembet ke rumah tetangganya, sejumlah saksi mata langsung berteriak meminta pertolongan untuk memadamkan api.

Sebagian dari mereka melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Cilawu yang kemudian pihak Polsek berkoordinasi dengan Dinas Pemadam kebakaran Garut.

Sebanyak 4 unit mobil Damkar diterjunkan ke lapangan untuk memadamkan amukan api yang makin membesar. Hanya dalam kurun waktu sekitar 2 jam, api dapat dipadamkan.

Rumah milik Dede, seluruhnya habis terbakar. Sementara milik Surahman dan Icih Sukaesih hanya terbakar pada bagian depan dan dapurnya saja.

Menurut Kapolsek Cilawu, akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Baik yang meninggal maupun luka akibat terkena jilatan api.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version