KORANMANDALA.COM – Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan Program “Gerbang Berkah”, yaitu Gerakan Membangun Kebersamaan yang Agamis di Sekolah.

Program ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Kuningan mengenai implementasi kurikulum merdeka dan upaya penguatan profil pelajar pancasila.

Launching Gerbang Berkah berlangsung di SMP Negeri 2 Cibingbin sekaligus Pengukuhan Pengurus Gugus MKKS SMP se-Kabupaten Kuningan Periode 2023-2026 di Aula SMPN 2 Cibingbin. Jum’at 02 Pebruari 2024.

Penjabat Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat, didampingi Sekda Dian Rachmat Yanuar, hadir di acara tersebut diawali Touring bersama Kepala Dinas, Para Pejabat jajaran Disdikbud, Ketua dan Pengurus MKKS SMP Kabupaten Kuningan.

Pj Bupati Kuningan Iip Hidayat mengapresiasi program yang digagas Disdikbud yang merupakan inovasi bagus.

Program ini akan menjadi tonggak penting dalam pembangunan nilai-nilai moral, etika, dan sikap bertoleransi di lingkungan sekolah.

“Semoga program gerbang berkah ini akan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat kebersamaan. Mari kita bersama-sama menjadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan harmonis bagi seluruh warga sekolah” ungkap Iip Hidajat

Pj. Bupati Iip Hidajat mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus gugus MKKS SMP se-Kabupaten Kuningan.

“Saya yakin pengurus yang terpilih merupakan orang yang kompeten dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan, mari berkolaborasi dan bekerja bersama-sama” pinta beliau

Iip Hidajat berharap pengurus gugus MKKS SMP se-Kabupaten Kuningan yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan tanggung jawab, bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam mewujudkan sebagai Kabupaten Pendidikan.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version