KORANMANDALA.COM – Peringatan HUT Pertuni Ke 58 diwarnai Hari Braile, Seminar Kebangsaan, Sosialisasi Pemilu dan pelantikan DPC Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kabupaten Kuningan Periode 2023-2028, di Aula Kelurahan Cigugur Kuningan, Sabtu 10 Februari 2024.

Prosesi pelantikan pengurus DPC PERTUNI Kabupaten Kuningan, di bacakan dan dilantik langsung oleh Pj. Bupati Kuningan Iip Hidajat, disaksikan oleh Kadisporapar Kuningan, Dr. Elon Carlan, selaku Pembina DPC Pertuni Kuningan, Para Kepala SKPD, Anggota KPU Forkopimcam Cigugur, dan undangan.

Dr Carlan selaku Pembina DPC Pertuni Kuningan menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Kuningan beserta stakeholder. Hal ini membuktikan bahwa, pemerintah Kabupaten Kuningan peduli kepada disabilitas.

“Semoga dengan momentum ini bisa menjadikan awal hubungan yang baik sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dengan DPC Pertuni Kuningan”,harapnya.

Pj Bupati Iip Hidayat kepada jajaran pengurus DPC Pertuni Periode 2023-2028, semoga dapat membawa visi Pertuni seutuhnya, yakni terwujudnya masyarakat inklusif dimana tunanetra dapat berpartisipasi penuh dalam berbagai aspek kehidupan dan penghidupan bersama anggota masyarakat pada umumnya atas dasar kesetaraan.

Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan kesempatan yang sama kepada siapapun, tidak memandang latar belakang dan organisasi apapun, selama bisa berkontribusi terhadap Negara.

“Saya tekankan, setiap dari kita memiliki masing-masing hak yang sama. Apabila DPC Pertuni Kuningan butuh kegiatan, atau program kerja dapat disinergikan dengan SKPD yang ada. Kita perlu komunikasi yang lebih intens, perlu kolaborasi yang semakin kuat, mari kita bangun Kuningan menjadi lebih baik atas peran dan kontribusi apapun profesinya” katanya.

Terkait penyelenggaraan pemilu, Iip Hidayat meminta kepada KPU Kuningan agar dapat menyiapkan hal-hal yang di butuhkan oleh penyandang disabilitas.

Apabila memungkinkan, agar para penyandang disabilitas diberi perlakuan khusus, seperti didahulukan saat pemungutan suara. Setiap warga negara memiliki hak suara yang menentukan arah dan nasib bangsa ini di masa depan.

“Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara wawasan kebangsaan berupa implementasi bela negara bagi penyandang disabilitas oleh Kesbangpol Kuningan dan sosialisasi pemilu bagi disabilitas oleh KPU Kuningan” pungkasnya.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version