KORANMANDALA.COM – Untuk memastikan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari  besok, Pemerintah Kota Bogor memindahkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 di Gang Makam, RW 05 Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

TPS yang semula berada di posyandu dipindahkan ke gedung TK Ar Rahman yang lebih aman dan representatif.

“Pemindahan TPS 14 itu merupakan langkah bijak mengingat kondisi posyandu yang semakin tidak layak digunakan akibat longsor susulan yang terjadi di sekitarnya,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Selasa 13 Febuari 2024

Dalam kunjungannya ke lokasi pemindahan, Sekda didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Adi Novan, serta Ketua RW 05 Cecep Saefulloh, beserta ketua dan petugas TPS.

“Kita lihat kondisinya itu (lantai dan tembok) belahannya sudah semakin lebar, sehingga diambil langkah dari pihak kelurahan dan BPBD dengan kesepakatan warga TPS 14 dipindahkan ke TK Ar Rahman,” tambah Syarifah.

Menurut Ketua RW 05, Cecep Saefulloh, pemilihan TPS diawali dari diskusi bersama warga untuk mencari solusi terbaik.

“Akhirnya kita bersepakat dipindahkan ke TK Ar Rahman, semua sudah dikondisikan Insya Allah lancar,” katanya.

Pemindahan ini sebagai antisipasi dari Pemkot Bogor terhadap 451 TPS yang berada di lokasi rawan bencana.

“Kita sudah antisipasi dari awal, jadi kalau dilihat lokasinya membahayakan secara fisik, di lapangan eksistingnya membahayakan seperti kaya gini, kita sarankan untuk pindah,” jelas Syarifah.

Dengan pemindahan ini, diharapkan proses Pemilu berjalan lancar dan aman bagi seluruh pemilih di Kota Bogor (Nicko). ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version