KORANMANDALA.COM – Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin mengaku senang melihat antusiasme warga dalam Pemilu 2024 hari ini.

Barnas berharap, partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 sekarang mencapai lebih dari 90%,

Hal itu disampaikan Barnas di sela-sela melihat penghitungan suara usai pemungutan suaram Rabu 14 Pebruari 2024.

“Mudah-mudahan (target 90% bisa tercapai), bahkan saya menginginkan lebih gitu ya, biar bahwa suara kita itu bisa mewakili daripada Garut itu sendiri, kalau 90% kan keren gitu,” kata dia.

Sebelumnya, Barnas bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut mengunjungi beberapa TPS di Garut,

TPS tersebut antara kaub TPS 32 di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, serta TPS Khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Garut.

Sebelumnya, bersama istri, Sri Kartika, Barna terlebi  dahulu mengunakan hak pilih di TPS 14 Kelurahan Paminggir, tidak jauh dari rumah dinas di Komplek Pendopo Garut.

Dalam penjelasannya, selain menyebutkan antusiasme warga Garut dalam pemilu kali ini cukup tinggi, juga berjalan lancar tanpa  tanpa hambatan yang signifikan di beberapa lokasi yang dikunjunginya.

Termasuk yang melakukan pemungutan suara dengan lancar adalah para Aparatur Sipil Negara (AS) di berbagai wilayah di Garut,

“Jadi kita ini cek semua kecamatan juga di group itu semuanya berjalan, dan saya katakan bahwa kalau ada hal-hal segera disampaikan, terus saya cek tadi sampel kurang lebih 9 yang saya telpon lancar semua,” ujar Barnas. (Tim Mandala)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version