KORANMANDALA.COM – Pasangan Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan -Muhaimin Iskandar (AMIN) menang mutlak di TPS 02 Lingkungan CiPicung Kelurahan Kuningan dengan raihan 116 suara atau 55 persen dari 272 DPT. Sedangkan paslon nomor 02 Prabowo- Gibran 65 suara (31 persen) dan paslon 03 Ganjar – Mahfud 29 suara (14 persen). Total suara masuk 212 suara dan dinyatakan tidak sah 2 suara.

Pemungutan Suara tersebut berlangsung, aman, lancar dan kondusif, Rabu 14 Pebruari 2024.

Masyarakat pemilih TPS 02 ini menyambut suka cita kemenangan Anies. Mereka sabar dan setia menunggu proses penghitungan suara hingga selesai.

TPS 02 ini adalah kampung halaman Anies Baswedan di Lingkungan Cipicung, Kelurahan Kuningan.

Menurut Ketua KPPS 02, Fuad Efendi, proses penghitungan suara Pemilihan Presiden-Wakil Presiden di TPS 02 terbilang cepat dan dinyatakan selesai pukul 14.45 WIB,

Hasilnya menyatakan perolehan suara untuk pasangan 01 Anies-Muhaimin meraih suara 116 suara, pasangan 02 Prabowo-Gibran 65 suara dan pasangan 03 Ganjar-Mahfud 29 suara.

Sementara itu, Nunung Marzuki salah seorang relawan dan tetangga dekat Anies Basweda semasa kecil, mengatakan, kami berharap pasangan Anies – Muhaimin memenangkan Pilpres 2024 sekaligus dapat mengantarkan pasangan Anies – Muhaimin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 untuk Perubahan Indonesia.

“Kami memilih Pak Anies karena beliau cerdas dan punya banyak ide cemerlang yang akan membawa perubahan untuk Indonesia lebih maju dan sejahtera” ungkapnya.

Seperti diketahui Anies sarat pengalaman, pernah menjadi Menteri Pendidikan, Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan sejumlah penghargaan dan banyak membawa perubahan yang positif.

“Semoga Pak Anies atas izin Allah menang jadi PresIden RI,” pungkasnya optimis.

Sementara itu, Sekertaris KPU Kuningan, Asep. menyebutkan, total raihan suara Pilpres se-kabupaten Kuningan dari pihak KPU belum masuk semua karena masih dalam proses.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version