KORANMANDALA,COM – Kantor Imigrasi Kelas 1 Karawang dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta radio lokal menandatangani kesepakatan kerjasama dalam upaya peningkatan pelayanan informasi kepada publik. Selasa (27/2/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Petrus Teguh Apriyanto mengatakan penandatanganan kerjasama dengan pihak media merupakan perwujudan dalam peningkatan pelayanan terhadap publik.

“Penyebaran informasi mengenai program imigrasi tentunya tidak lepas dari peran media, oleh karena itu kami menguatkan sinergitas itu melalui penandatanganan kerjasama,” ucap Petrus usai menandatangani dokumen kerjasama dengan PWI Karawang dan owner radio lokal.

Menurutnya, imigrasi saat ini tengah memaksimalkan kinerja di internal dengan mengikuti perkembangan digitalisasi.

“Dulu imigrasi memang dikenal dengan suram, dan kuno. Kini, melalui kerjasama ini kami ingin memperlihatkan kepada publik terkait perkembangan imigrasi termasuk program-program pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Karawang Aep Saepulloh menyambut baik kerjasama dalam penyebaran informasi imigrasi.

“Apa yang dilakukan hari ini sejalan dengan PWI, seperti apa yang disampaikan dalam Hari Pers Nasional (HPN) di Ancol kemarin, bahwa jurnalis harus menghasilkan berita yang berkualitas tentunya dengan narasumber yang kompeten,” sahutnya.

Aep mengharapkan dari kerjasama ini mampu mewujudkan target bersama terkait informasi keimigrasian.

“Mudah-mudahan kerjasama dijalankan dengan baik, dan informasi keimigrasian bisa tersampaikan kepada masyarakat,” tandasnya. (yudha)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version