KORANMANDALA.COM – Wahyu alias Ceng Beton, Ketua Ikatan Silaturahmi Pondok Pesantren (ISPP) berharap pelaksanaan pleno penetapan rekapitulasi Pemilu tingkat KPU Garut, berjalan lancar.

Selain itu, Ceng Beton juga berharap, jelang penetapannya yang tinggal beberapa pekan lagi, warga Garut menjaga situati kondusif.

“Kita mengajak siapa pun, masyarakat harus bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan kondusif di Garut menjelang rapat pleno Pemilu 2024,”  kata Ceng Beton, Kamis 29 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Ceng Beton mencermati siatuasi di Garut saat ini pasca pencoblosan dan jelang sidang pleno.

Ia mengatakan, masyarakat Garut harus tetap menjaga kondusifitas menjelang pleno agar proses penetapan rekapitulasi Pemilu tingkat KPU Garut di sidang pleno berjalan lancar.

“Masyarakat harus tetap tenang dan menahan diri, ” harap dia.

“Masyarakat juga tidak terpancing atau percaya adanya informasi tidak benar atau hoax tentang perolehan suara yang beredar di media sosial (medsos),” tambahnya.

Ceng Beton menambahkan, secara secara umum, tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Garut dari mulai persiapan, kampanye, pemungutan suara hingga penghitungan berlangsung aman dan kondusif.

Menurut Ceng Beton, hal tersebut bisa tercipta karena masyarakat dengan aparat kepolisian dari Polres Garut Polda Jabar dan unsur lainnya dapat bekerja sama menyiapkan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 dengan baik.

“Itu harus terjaga hingga sidang plono nanti,” ujarnya. (Tim Mandala)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version