KORANMANDALA.COM – Warga Desa Puncak, Kuningan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah rumah yang ditinggalinya tertimpa pohon besar yang tumbang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  setempat memperkirakan, insiden yang menimpa rumah Agus (35) tersebut, karena pogonnya sudah tua dan lapuk.

“Ya begitu perkiraan sementara,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana Saat dihubungi via Telpon selular selasa 12 maret 2024.

Kalak BPBD IBe, sapaan akrabnya menerangkan, insiden pohon tumbang terjadi pada Selasa 12 Maret 2024.dini hari pukul 03.30 WIB di Dusun Mulyaasih 1 RT 25/08 Desa Puncak Kecamatan Cigugur.

Akibat kejadian tersebut, rumah Agus hancur. “Tidak ada korban yang meninggal, namun ada beberap penguhuni rumah yang terdampak dilarikan ke RS Cigugur,” kata dia,

IBe menambahkan, warga bersama dengan perangkat desa, BPBD Kuningan dan Damkar Kuningan langsung melakukan pembersihan pohon yang berdiameter besar dengan mendapat dukungan mesin pemotong pohon.

Insiden tersebut sangat menghebohkan warga setempat karena tidak menyangka sama sekali, terlebih tidak terjadi hujan deras yang disertai angin.

IBe menghimbau kepada maayarakat untuk berhati-hati dengan kondisi cuaca yang tidak menentu karena bisa mengakibatkan bencana alam.

“Kepada warga saya mengimbau untuk tidak segan dan sungkan melapor jika ada kejadian yang tidak diharapkan,” kata IBe. (Hendra Purnama)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version