KORANMANDALA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan akan meluncurkan Gerakan Bersama Ngariksa Dhuafa, Lanjut Usia, dan Pengangguran, yang diberi nama “Gema Sadulur”, di Desa Jatimulya, Kecamatan Cidahu, pada Senin 25 Maret 2024.

Beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan dalam kegiatan Gema Sadulur antara lain Job Fair, kerjasama antara Pemerintah Daerah Kuningan dengan PT. Tah Sung Hung dan PT. Fashion Stitch Joshua untuk menyediakan telur gratis bagi warga Desa Jatimulya dengan melibatkan Dinas Perikanan dan Peternakan.

Sementara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bertanggung jawab atas penyelenggaraan Gerakan Pasar Murah untuk berbagai komoditas pangan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam, dan sapi.

Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, dalam Siaran Persnya melalui Diskominfo menyampaikan, kegiatan Job Fair ini untuk membuka peluang kerja bagi warga yang membutuhkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

“Selain terciptanya peluang kerja bagi masyarakat, melalui Gerakan Pangan Murah ini sebagai upaya membantu meringankan warga untuk memenuhi kebutuhan sembako terutama komoditi beras, minyak sayur, tepung terigu, gula pasir dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan ketersediaan telur gratis bagi warga desa setempat, lanjut Sekda Dian, dapat memberikan bantuan langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan untuk menambah pemenuhan gizi atau nutrisi dasar.- *** wawan/hendra

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version