KORANMANDALA.COM – Sebagai bentuk kontribusi dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, Kombespol Yaya Satyanegara, S.H, M.H tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai Kepala BNNK Kuningan.

Ia juga mengabadikan sepak terjangnya ke dalam sebuah buku yang berjudul Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Buku ini terbit pada November 2023 lalu dengan nomor ISBN 978-623-498-553-5 dan nomor E-ISBN: 978-623-498-554-2.

Terbitnya buku ini turut dibantu oleh penulis kedua yaitu Novy Khusnul Khotimah, S.I.Kom, M.A, SCL melalui penerbit Jejak Publisher.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol M.Arief Ramdhani, S.I.K. juga memberikan kata pengantar terkait pentingnya isi dari buku tersebut dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih narkoba.

Secara garis besar, Yaya menjabarkan pengalamannya secara komprehensif dalam melaksanakan program P4GN di Kabupaten Kuningan.

Di dalamnya disajikan beberapa bab terkait dengan unsur implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika meliputi Masalah dan Kondisi Aktual Penyalahgunaan Narkotika, Peraturan Tentang Narkotika, serta Penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Kuningan.

Untuk penanggulangan penyalahgunaan Narkotika diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif serta menyeimbangkan soft power approach, hard power approach, dan smart power approach, serta cooperation.

Buku ini mendeskripsikan bagaimana implementasi tugas Badan Narkotika Nasional terkait dengan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Khususnya terkait dengan sinergitas penanganan penyalahgunaan narkotika terutama di kabupaten Kuningan dan Indonesia secara umum.- *** hendra

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version