KORANMANDALA.COM-GARUT- Warga Dayeuh Manggung, Cilawu, Kabupaten Garut panik. Mereka berhamburan keluar rumah karena melihat api membumbung tinggi pada tengah atau Rabu dinihari.

Api membakar rumah panggung warga Kampung Pasgor Dayeuh Manggung Cilawu Garut. Rumah milik seorang warga lansia milik Amas (64th) ukuran 5×8 meter dengan material kayu tidak dapat diselamatkan dari amukan api. Amas yang diduga sedang tertidur ikut terbakar.

BACA JUGA: Bazar Murah di Garut Diserbu Warga, Dalam Sekejap Barang Dagangan Ludes

Menurut keterangan saksi Rohani yang merupakan adik dari Amas, warga panik karena tiba tiba api sudah membakar rumah Amas. Sontal Rohani berteriak meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api.

Dengan sigap warga bergotong royong untuk memadamkan api. Tak hanya masyarakat, tetapi aparatur setempat ikut membantu. Namun tidak cukup dengan bantuan masyarakat saja, sehingga dua unit Damkar diturunkan sehingga api dapat dipadamkan.

Kapolres Garut AKBP.Rohman Yonky Dilatha,S.I.K.M.S.i,melalui Kapolsek Cilawu Kompol M.Duhri S.H mengatakan, pemadaman api berlangsung kurang lebih 2 jam, sehingga api padam pada pukul 00,00 wib.

BACA JUGA: Kebakaran di Garut, Enam Rumah Ludes Jadi Abu, Penyebab Korsleting Listrik

Menurut Kapolsek Cilawu, jenazah Amas ditemukan dalam reruntuhan kebakaran.

Petugas Unit inafis Sat Reskrim Polres Garut yang tungku api yang masih menyala lalu merabat pada kayu kabar. Setelah kena kayu bakar akhirnya menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Dari hasil olah TKP ditemukan sisa sisa reruntuhan bangunan dan jenazah korban Amas (64) yang hangus terbakar api.

Tim inafis melakukan identifikasi dan menyarankan keluarga untuk melakukan otopsi jenazah. Namun keluarga korban menolak untuk melakukan otopsi. Keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah.(Rida Anwar)

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version