KORANMANDALA.COM – Kemeriahan mewarnai Gebyar Korpri Ramadhan Berkah (GKRB) dihadiri, ratusan warga wilayah sekitar dan ASN memenuhi halaman Sekretariat Korpri di JL. RE Martadinata Ancaran Kuningan, Rabu 3 April 2024.

Kegiatan GKRB ini ditandai berbagi takjil bagi 500 pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, berbagi bingkisan sembako bagi 50 anak yatim. Panitia menyediakan 500 kupon untuk ditukarkan dengan aneka jajanan gratis dengan memberdayakan para pedagang, diantaranya Cilor, Es Teh Solo, Baso Ikan, Gorengan, Mie Ayam, dan aneka jajanan lainnya.

Gerakan Pangan Murah pun menjadi sasaran masyarakat, karena komoditi yang disediakan seperti daging, telur, beras, cabai, bawang merah, nugget, dan lainnya dijual dengan harga dibawah pasar.

Yoyoh (47) warga Dusun Parenca, Desa Kertawangunan, memanfaatkan pangan murah dengan membeli daging dan sosis.

“Alhamdulillah, dengan harga yang murah ini, dapat membantu meringankan belanja dapur. Apalagi ditambah bonus jajanan kuliner gratis,” tuturnya.

Ketua penyelenggara, Trisman Supriatna, menyebutkan, acara puncak Gebyar Korpri Ramadhan Berkah dimeriahkan berbagai kegiatan, meliputi takjil, gerobak berkah atau jajanan gratis, berbagi sembako, gerakan pangan murah, tausiyah, buka bersama, halal bil halal, serta live music religi.

“Gebyar Korpri Ramadhan Berkah sebagai sarana pemberdayaan aparatur untuk meningkatkan ketakwaan, keimanan serta kepedulian sosial,” ujar Trisman yang kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Kopdagperin Kuningan.

Sebelumnya DP Korpri melakukan kunjungan dan memberikan bantuan bagi ASN atau keluarganya yang terbaring sakit. Baik yang di rumah maupun di rawat di Rumah Sakit. Jumlahnya ada 20 orang ASN yang sakit.

“Semoga Program ini dapat memberikan motivasi, semangat untuk kesembuhan dan bisa kembali beraktivitas,” ucapnya.

Ketua DP Korpri Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, menerangkan, Gebyar Korpri Ramadhan Berkah merupakan agenda tahunan dan menjadi bagian dari pelayanan Korpri kepada anggota dan masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial, membantu menggerakan roda perekonomian, dan meningkatkan nilai-nilai kepedulian.

Sementara itu, Pj Bupati Iip Hidayat saat hadir mengapresiasi Korpri Ramadhan Berkah yang memberi kebermanfaatan bagi keluarga Korpri dan masyarakat. Ia berharap agenda seperti ini dapat meningkatkan kepedulian diantara sesama, sehingga kebersamaan menjadi spirit untuk saling membantu.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version