KORANMANDALA.COM – Menghadapi Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Kuningan memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di halaman Mapolres Kuningan, Rabu 03 Spril 2024. Apel diikuti petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, unsur Dinas Perhubungan, Unsur Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD, mitra Kepolisian dan Organisasi kemasyarakatan. Mendampingi Pj Bupati, Kapolres AKBP Willy Andrian, Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan dan Sekda Dian Rachmat Yanuar.

Dalam operasi ini melibatkan 155.165 personel berlangsung 13 hari (4 – 16 April 2024) dan dipersiapkan 5.784 pos, terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.

Pj.Bupati Iip Hidajat menyampaikan, bahwa Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran 2024/1445 H.

SKB tersebut berisi pengaturan operasional angkutan barang, Sistem One Way dan Contra Flow, penerapan ganjil genap, ketentuan penyeberangan, delaying system dan buffer zone, hingga penundaan proyek konstruksi.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024,” pungkas Iip Hidajat.- *** wawan jr

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version