KORANMANDALA.COM – Pejabat Bupati Garut Barnas Adjidin menperkirakan arus mudik Idul Fitri 1445 H akan meningkat di Garut.

Karena itu, semua jajaran yang terlibat dalam mengatur kelancaran lalulintas, harus bekerja ekstra dalam pelaksanaannya nanti.

Hal itu disampaokan Pj Bupati Garut Barnas Adjidin saat memimpin Apel Gabungan, beberapa waktu lalu di Mapolres Garut,

“Kita semua harus bekerja ekstra keras,” kata Pj Bupati dalam apel gabungan yang dihadiri petinggi kepolisian,TNI, dan tokoh masyarakat tersebut.

Barnas mengatakan dalam pengamanan lalulintas saat mudik dan balik lebaran itu memerlukan  sinergi Polri, TNI  dan masyarakat pemangku kepentingan terkait. yang kuat.

Hal itu diperlukan mengingat menjelang perayaan idul Fitri 1445H diprediksi terjadi kenaikan angka pemudik hingga  mencapai 56% dari tahun.

Barnas juga  menghimbau kepada para petugas pengamanan arus balik lebaran untuk mempersiapkan lahir dan bathin mengingat arus mudik akan padat.

Khusus kepada petugas, Barnas meminta siap di lapangan untuk mengantisipasi cuaca buruk yang menyebabkan pohon tumbang dan longsor.

“Alat berat harus disiapkan di titik rawan,” harap dia.

Setelah apel gabungan. Polres Garut kemudian melaksanakan pemusnahan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) sebanya 4.051 botol minuman keras berbagai merk,9 jerigen tuak dan 2475 knalpot bising.

Polres mengatakan, pemusnahan tersebutsebagai upaya bentuk penegakan hukum terhadap pelanggaran yang dapat mengganggu masyarakat (Rida)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version