KORANMANDALA-GARUT- Warga Garut mudik dari Jakarta maupun kota lain mulai meningkat. Sejak 2 April lalu, penumpang yang pulang kampung untuk berlebaran yang menggunakan kereta api meningkat tajam.

Salah satu kereta api yang dipadati penumpang adalah Kereta Cikuray jurusan Jakarta-Garut. Sebagian besar penumpang yang hendak mudik ke Kampung halaman di berbagai pelosok Garut berdatngan melalui transportasi kereta api.

Manajer Humas PT KAI H.Ayep Hanafi mengatakan jumlah penumpang yang naik dari stasiun Garut saat ini,selama bulan puasa mengalami peninglkatan.

BACA JUGA: Jalur Mudik Limbangan-Malangbong Padat, Polres Garut Berlakukan Satu Arah

Pada tgl 31/3/2024 menurut Ayep jumlahnya 544 penumpang. Demikian pula yang turun di Garut dari arah Jakarta juga mengalami peningkatan.

Jumlah penumpang yang turun terhitung dari H-7 dan diperkirakan sampai dengan H+2 diambil dengan rata rata jumlahnya 633 orang / hari.

Salah satu penumpang yang turun di Stasiun Garut dengan tujuan mudik ke Cikajang kepada koranmandala.com mengakui mudik dengan naik kereta api sangat menyenangkan. “Cuma penumpangnya penuh,” katanya.

Penumpang lain yang baru turun dari kereta api Cikurai mengakui nyaman mudik menggunakan kereta api. “Senang banget. Enak naik kereta nggak kena macet,” ujarnya.

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version