KORANMANDALA.COM –  Polres Tasikmalaya dan Dandim 0612 Tasikmalaya sukses menggelar Festival Lomba Islami di Islamic Centre Kabupaten Tasikmalaya Rabu 15 Mei 2024 malam.

Selain sukses, acara tersebut pun mendapat sambutan positif daru warga Tasikmalaya karena dinilai telah menghilangkan kesan “angker” kepada polisi dan tentara.

Apalagi karena lomba yang digelar sangat “kena” dengan iklim dan kondisi di Kabupaten Tasikmalaya yang terkenal islami.

Adapun lomba yang digelar dalam festival tersebut adalah Lomba Adzan, Hadroh, Tahfidz Al Quran dan Musabaqoh Syahril Quran.

Dalam rilisnya, Kabid Humas Polda Jabar  Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakana bahwa kegiatan tersebut merupakan salahsatu wujud sinergitas Polri dan TNI dengan masyarakat.

“Ya ini untuk meningkatkan sinergitas Polri, TNI dan masyarakat, selain memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT TNI ke-78,” kata dia.

Lebih jauh Jules Abraham mengatakan, pelaksanaan festival tersbut dibuka langsung oleh Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjibrata, S,I,P dan  CEO Gandara Grup H. Cahya .

Turut hasdir dalam acara tersebut sejumlah Pejabat Utama Polres Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmakaya, Serta Para Orang tua Dan peserta lomba mulai Tingkat TK, SD, SMP, SMA.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk iman dan taqwa, mempererat tali silaturahmi antar pelajar di wilayah Tasikmalaya, dan menciptakan kerukunan serta rasa persaudaraan di antara mereka.” ujar Kombes Jules Abraham.

“Lomba ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap anak-anak agar mereka menjadi individu yang memiliki mental yang kuat, rasa percaya diri, disiplin, mandiri, peduli terhadap sesama, serta semangat kebangsaan dan cinta tanah air.” tutupnya. (Tim Mandala)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version