KORANMANDALA.COM – Pelantikan 50 Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, beberapa kali tertunda karena mati lampu.

Sebelumnya, PLN ULP Pangandaran telah mengumumkan adanya pemeliharaan listrik pada hari Kamis, dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Hal ini berdampak pada pelantikan PPK KPU Kabupaten Pangandaran yang diadakan di sebuah hotel. Panitia terpaksa menggunakan genset karena listrik padam. Namun, acara pelantikan PPK tersebut beberapa kali tertunda karena genset sering mati.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa pelaksanaan pelantikan PPK memang sempat terganggu karena pemadaman listrik.

“Pelaksanaan sempat terganggu oleh mati listrik, karena sebelumnya PLN sudah mengumumkan akan ada pemadaman. Secara teknis, acara kami tunda, jadi tidak mengganggu prinsip pelaksanaan pelantikan,” katanya, Kamis 16 Mei 2024.

Muhtadin menjelaskan, acara pelantikan sempat tertunda sekitar 10 hingga 15 menit.

“Pihak hotel menyediakan genset, namun karena keterbatasan teknis dan daya yang kurang, genset mati, kemudian menyala kembali,” ujarnya.

Muhtadin menambahkan bahwa hari ini dilantik 50 PPK yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

“Mereka dipastikan tidak terafiliasi dengan partai politik manapun, dan hal ini telah dipastikan sejak proses seleksi administrasi,” tambahnya.- *** gia

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version