KORANMANDALA.COMIptu Rudiana, orang tua Almarhum Muhammad Rizki Rudiana (Eki) korban pembunuhan bersama Vina Cirebon pada 27 Agustus 2016 silam akhirnya buka suara.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota itu meminta publik tak perburuk situasi dengan pernyataan-pernyataan yang menyakitkan.

Hal ini disampaikan Rudiana melalui sebuah video yang diunggah di akun media sosial pribadinya @rudianabison pada Jumat, 17 Mei 2024.

“Saya adalah orang tua kandung Almarhum Muhammad Rizki Rudiana atau Eki. Pada kesempatan ini saya berharap kepada seluruh warga Indonesia,
memohon agar jangan membuat kami lebih sakit,” kata Rudiana.

Eki dan Vina adalah korban kekejaman yang dilakukan oleh 11 anggota geng motor yang tak berperikemanusiaan.

“Saya tidak diam dan terus bekerja sama dengan Reskrim. Terbukti beberapa (tersangka) kami amankan,” katanya.

Dan sampai dengan saat ini pihaknya masih terus memburu tiga pelaku lain yang masih buron yaitu Pegy alias Perong, Dani, dan Andi.

Mantan Kapolsek Kesambi ini memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar ketiga pelaku bisa segera ditangkap.

“Sekali lagi saya mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia mendoakan anak saya agar bisa tenang dan para pelaku bisa segera terungkap,” harapnya.

Kasus pembunuhan Vina dan Eki terjadi di fly over Talun Kabupaten Cirebon pada Sabtu dini hari 27 Agustus 2016 silam.

Polisi telah menetapkan 11 orang sebagai tersangka dalam kasus ini. 8 pelaku telah divonis, 7 hukuman penjara seumur hidup dan satu tersangka yang masih dibawah umur dijatuhi pidana penjara 8 tahun.

Sementara tiga pelaku yakni Pegy alias Perong, Dani, dan Andi masuk dalam daftar pencarian orang dan sampai dengan hari ini belum juga tertangkap.

Pegy alias Perong disebut-sebut sebagai dalang utama pembunuh Eki dan Vina. *** (Chs)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version