KORANMANDALA.COMMenjelang Pilkada Indramayu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu menggelar konsolidasi besar-besaran bersama seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di kantor DPC PKB setempat pada Kamis 16 Mei 2024.

Langkah ini sebagai bagian dari persiapan serius partai dalam menghadapi kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni, menegaskan bahwa partainya telah memulai tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup dan Bacawabup).

“Tahapan pendaftaran sudah selesai, dan saat ini kami tinggal menunggu rekomendasi resmi dari DPP,” ujarnya.

Amroni juga mengungkapkan bahwa sudah ada sembilan kandidat yang mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Indramayu. Dari sembilan kandidat tersebut, lima di antaranya adalah kader terbaik dari PKB sendiri.

“Sembilan kandidat ini akan kami kumpulkan dalam rapat koordinasi yang akan digelar pada hari Minggu mendatang,” katanya, menambahkan bahwa konsolidasi ini penting untuk memperkuat mesin partai dari tingkat cabang hingga ranting.

Menurut Amroni, DPC PKB Indramayu selalu menjadi yang terdepan dalam memanaskan mesin politik. “Kami ingin hasil yang memuaskan dengan memenangkan Pilkada di Indramayu,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua DPAC PKB Kecamatan Sliyeg, Rosikin, menyatakan kesiapannya untuk bekerja keras memenangkan PKB di Pilkada Indramayu 2024.

“Kami siap membangkitkan semangat para kader hingga tingkat ranting. Siapapun yang direkomendasikan oleh DPP untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu akan kami dukung penuh dan sosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Semangat dan kesiapan yang ditunjukkan oleh seluruh jajaran PKB Indramayu menjadi indikasi kuat bahwa partai ini tidak main-main dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Dengan mesin partai yang sudah mulai dipanaskan, PKB Indramayu optimis mampu meraih kemenangan dan mendapatkan kepercayaan masyarakat Indramayu. *** (Chs)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version