KORANMANDALA.COM – Bukit Baros adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Ciamis.

Objek wisata ini terletak di Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Bukit Baros menawarkan suasana sejuk khas perbukitan, ideal untuk melepas penat.

Meskipun berada di dataran tinggi, akses ke lokasi ini cukup mudah karena hanya berjarak sekitar 20 km dari Alun-Alun Ciamis.

Dari arah barat, akses bisa melalui Panumbangan, sementara dari arah utara bisa melalui Kecamatan Panawangan dan Kawali.

Akses jalan menuju Bukit Baros sangat baik untuk berbagai jenis kendaraan, kecuali bus. Sepanjang jalan dilengkapi dengan petunjuk arah yang memudahkan pengunjung.

Di Bukit Baros terdapat berbagai spot foto menarik seperti bangunan kastil, payung warna-warni di pohon pinus, gardu pandang, dan sayap kupu-kupu.
Untuk momen romantis, pengunjung bisa berfoto di bangku besi yang berada di atas jurang. Meski berada di atas jurang, tempat ini sangat aman dengan konstruksi besi/baja yang kokoh.

Spot foto di Bukit Baros memiliki nuansa romantis dengan latar pegunungan hijau dan awan yang tampak seperti negeri di atas awan.

Bukit Baros dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, gazebo, area parkir yang luas, dan arena bermain anak.
Pengunjung juga dapat berkemah dengan menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola. Satu tenda berkapasitas hingga empat orang.

Tarif masuk ke Bukit Baros hanya tujuh ribu rupiah per orang, dan sepuluh ribu rupiah untuk camping. Sewa tenda dikenakan biaya Rp60.000 dengan kapasitas empat orang.

Pengelola juga menyediakan kuliner khas Bukit Baros, seperti nasi liwet. Pengunjung dapat memesan makanan yang akan disiapkan oleh pengelola.

Bagi pecinta alam, Bukit Baros adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam dengan layanan yang memadai.- *** gia

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version