KORANMANDALA.COM – Dari sepuluh calon yang mendaftar dari DPC PPP Kota Bogor, salah satu nama yang menarik perhatian adalah Akhmad Saeful Bakhri (ASB), Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor.

Minggu 19 Mei 2024, ASB, didampingi oleh para pendukungnya, mendatangi kantor DPC PPP Kota Bogor untuk secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran.

Kedatangan ASB diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada PPP Kota Bogor, Achmad Ubaidillah. Langkah ASB ini cukup mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya tidak ada tanda-tanda ia akan maju dalam Pilwalkot Bogor 2024.

Dalam keterangannya, ASB yang juga dikenal dengan sapaan Gus M, mengungkapkan bahwa keputusannya untuk maju dalam pilkada didorong oleh keinginan kuat untuk mengawal program berbasis keumatan.

“Sebagai kader partai, ini adalah momentum terbaik untuk ikut dalam penjaringan. Saya ingin ikut mengawal program yang berbasis keumatan,” ujar Gus M kepada wartawan setelah menyerahkan berkas pendaftaran.

ASB juga menegaskan keseriusannya dalam kontestasi tahun ini, mengingat semua calon yang telah muncul memiliki kekuatan yang seimbang.

“Saya hanya mendaftar di PPP karena partai inilah yang telah membesarkan saya sehingga bisa menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama dua periode. Ke depannya, PPP tentu akan membentuk koalisi bersama partai lain agar bisa menjadi peserta pilkada,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gus M sudah menyiapkan visi dan misi yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, dimana visi Kota Bogor adalah menjadi Kota Sains, Kreatif, Maju, dan Berkelanjutan.

“Program kerja saya nanti tidak akan jauh dari visi misi yang telah saya siapkan,” tambah Gus M.

Ketua Desk Pilkada PPP Kota Bogor, Achmad Ubaidillah, menyambut baik pencalonan ASB. Menurutnya, kehadiran sosok internal partai seperti ASB membawa angin segar bagi masyarakat.

“Kita sudah tahu sepak terjang ASB atau Gus M ini. Menjadi anggota DPRD selama dua periode membuktikan bahwa dia memiliki basis massa yang kuat. Banyak juga relawan di luar partai yang dibina olehnya.

Jadi, Gus M sudah pantas melangkah ke dunia eksekutif dengan bekal pengalamannya di legislatif yang sudah banyak mengeluarkan kebijakan pro rakyat,” kata Ubaidillah. (Nicko) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version