KORANMANDALA.COM – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar seminar nasional di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Senin 20 Mei 2024.

Seminar Nasional Tahun ini mengusung tema “Mengubah Visi Menjadi Aksi, Langkah Praktis Menuju Keberhasilan Wirausaha”, dengan mengkolaborasikan tiga pemateri dari latar belakang berbeda yaitu, Direktur Eksekutif Puspita Cipta Group dan Owner RS Permata Kuningan, H. Rokhmat Ardiyan, M.M., Tokoh pemuda Kuningan, H. M. Ridho Suganda, S.H, M.Si., dan Entrepreneur & Public Speaker Founder & CEO @MasukKampus, Indra Sugiarto.

“Saya apresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-116,” ujar Dekan FEB, Dr. Lili Karmela Fitriani, M.Si, di sela acara pembukaan.

Tema seminar nasional tersebut, kata Dr.Lili, bagaimana membuat visi misi menjadi aksi, langkah praktis menuju keberhasilan wirausaha.

“Melalui momen seminar hari ini, saya kira kita coba merubah mindset kita bahwa kita sekolah atau anda mendapatkan pendidikan di luar negeri tidak hanya untuk menjadi seorang karyawan, tapi bagaimana kita mencoba merubah mindset kita menjadi seorang entrepreneur,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, sesuai dengan visi misi Program Studi Manajemen saat ini yang memang arahnya bagaimana menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa/i.

“Kegiatan seminar ini semoga dapat memberikan ilmu yang banyak dan juga bisa memperoleh dan tambahan bagaimana mendapatkan pengalaman menjadi seorang entrepreneur,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Purwadi Hasan Darsono, S.Hut.,M.Sc, mewakili Pj. Bupati Kuningan, Iip Hidajat, saat membuka acara berharap, seminar ini akan menghasilkan calon-calon wirausahawan yang berdedikasi dan akan memberikan manfaat.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version