KORANMANDALA.COM – Untuk menarik wisatawan, Kabupaten Pangandaran terus berbenah.

Salah satunya adalah Pantai Pacuan Kuda di Desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Pantai Legok Jawa menyajikan pemandangan alam dengan batuan karang yang indah, menjadikannya latar foto yang instagramable. Lokasi Pantai Legok Jawa yang berada di samping pacuan kuda semakin menambah keindahannya.

Pantai Pacuan kuda kini memiliki wajah baru dan menjadi tempat nongkrong populer bagi warga dan wisatawan, tidak hanya di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran saja.

Pantai Pacuan Kuda sekarang berbeda jauh dibandingkan tahun lalu, karena saat ini banyak pedagang yang membuatnya menyerupai kampung turis.

Berbeda dengan tahun lalu, sekarang banyak pedagang yang membuat suasana seperti kampung turis.

Untuk memanjakan para pengunjung, warga setempat menata Pantai Legokjawa dengan membersihkan lingkungan sekitar dari sampah.

Pantai yang terletak di samping Pacuan Kuda Legokjawa ini memiliki daya tarik yang memikat hati, dengan batuan karang yang bisa dijadikan spot foto.

Selain itu, lapangan pacuan kuda di pesisir pantai menambah keeksotisan dan memperkaya latar belakang untuk swafoto.

Pantai Pacuan Kuda Legokjawa kini berubah total. Dulu kumuh, sekarang di tahun 2024 bersih dan banyak pedagang di pinggir laut. Untuk bermain ke Kampung Turis sekarang tak perlu pergi ke Pangandaran, karena suasana di Legokjawa pun sekarang sudah mirip seperti kampung turis di Pangandaran.

Di bulan Ramadhan, selain untuk nongkrong, Pantai Pacuan Kuda juga populer sebagai tempat ngabuburit atau menunggu adzan Maghrib.

Sambil menunggu Adzan Magrib atau ngabuburit, kita bisa menikmati udara yang sejuk dan nyaman sambil memandangi laut selatan.- *** gia

 

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version