KORANMANDALA.COM – Nazril Ilham, warga Lingkungan Parungsari, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat, tenggalam di Sungai Citanduy saat berburu biawak, Rabu 22 Mei 2024 kemarin sekira pukul 09.30.

Menurut informasi terkini diterima KoranMandala, Nazril hingga saat ini masih belum ditemukan, dan masih akan dilakukan pencarian.

“Belum, Kang, belum ditemukan. Hari ini dilakukan pencarian kembali,” kata Yohana, petugas dari BPBD Kota Banjar, Kamis 23 Mei 2024.

Menurut keterangan, sebelum hanyut dan hilang, Nazril bersama rekannya, Agim Nasrullah (20) turun di Sungai Citanduy kawasan Parungsari-Parunglesang, untuk berburu biawak.

Nahas, ketika akan menyeberangi sungai, keduanya terjatuh dan terseret arus.

Untungnya, seorang penambang pasir yang ada di lokasi kejadian, segera memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan Agim. Sementara Nazril tidak berhasil diselamatkan.  Dia terseret arus yang kebetulan sedang kuat.

Sementara itu, rekan Nazril dan Agim yang ikut serta mencari biawak, Dwi Ramadhan kepada petugas mengatakan bahwa  saat kejadian, rekannya menyebrang sungai yang dalam, sementara dia melewati sungai yang dangkal dengan aliran tenang.

“Karena arus sungai deras, Nazril terbawa arus. Agim, yang berusaha menolong, juga hampir hanyut namun berhasil diselamatkan oleh Deni, penambang pasir, yang kebetulan berada di lokasi kejadian,” kata Dwi.

Dihubungi terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPDB Kota Banjar Wwaan Setiawan mengatakan bahwa pencarian Wawan dilakukan sejak ada laporan kemarin.

Pencarian melibatkan  BPBD, Jabar Bergerak, PMI, Tagana, Polri, dan TNI dan beberapa unsur lain.

“Karena pencarian kemarin belum berhasil menemukan korban karena terhambat air Citanduy yang deras, pencarian dilakukan hari ini ini,” kata dia,

“Kami berharap, hari ini korban ditemukan,” ujar dia lagi. (gia)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version