KORANMANDALA.COMKomisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi rumah Almarhumah Vina di Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon pada Jumat 31 Mei 2024.

Komisioner Komnas HAM, Anis Hidayah mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka menindaklanjuti aduan dari keluarga Almarhumah Vina.

“Komnas HAM menindaklanjuti aduan yang disampaikan keluarga Vina melalui kuasa hukum mereka,” kata Anis di Cirebon.

Namun Anis belum bisa menyebutkan keterangan apa saja yang diminta dari keluarga Vina karena Komnas HAM masih mendalami beberap informasi terkait kasus pembunuhan yang terjadi delapan tahun lalu ini.

“Nanti Komnas HAM akan menyampaikan secara komprehensif hasil penyelidikan segera setelah kami selesai mengumpulkan data-datanya,” lanjutnya.

Menurut Anis, keluarga korban mengalami trauma sejak Vina meninggal dunia tahun 2016 dan ketika kasus ini viral kembali.

“Sehingga kami mendalami salah satunya dari situasi itu,” ucapnya.

Selain itu, kata Anis, pihaknya juga akan meminta keterangan dari sejumlah pihak. “Ada beberapa pihak yang juga akan kami minta informasi dan keterangan,” kata Anis.

Namun ia tidak menjelaskan lebih rinci pihak mana saja yang akan dimintai keterangan oleh Komnas HAM.

Ia menegaskan bahwa Komnas HAM berkomitmen untuk terus mendalami informasi yang telah dikumpulkan, dan mengawal seluruh proses hukum terkait kasus tersebut.

Sumber:

Editor: Fajar Majeed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version